REKRUT TRAVEL BUDDY: SAILING KOMODO LOMBOK

Halooo kenkawan!

Salam Ramadhan Al Mubarak olls. Amacam diari ramadhan korang. Haruslah penuh rahmat memenuhi saf saf masjid dan saf saf beratur murtabak Raja di bazaar ramadhan. Ye? *ketara mengidam murtabak harini*

Selain mengidam murtabak, aku dah lama mengidam nak pegi area kepulauan kat Flores ni. Cadangnya nak pegi September nanti, best month to go katanye! Jadi siapa yang sudi temankan kakak ke sana? Pelisssssss pretty pelisss~?

Ini dia info sedikit sebanyak yang aku research setakat ni:

Sailing Komodo Lombok dari pakej Fun Travel. Aku nk amik pakej je sebab malas nak fikir-fikir dah dan orang kata kalau peak season kalau walk in je bot-bot kat pelabuhan tu mostly fully booked so ada gak yang pulang hampa. Untuk mengelak hati remuk, baiklah aku sensiang booking pakej sajork.

Destinasi Wisata
- Gili Bola – Pulau Kelor (Jika Private Boat, pulau ini diganti dengan Pulau Kanawa)
- Pulau Moyo – Pulau Kanawa Flores (Jika Private Boat / min 15 orang terpenuhi)
- Danau Satonda – Pulau Kenawa Sumbawa (Jika Private Boat / min 15 orang terpenuhi)
- Gili Laba

Fasilitas kapal :
- Life jacket
- Peralatan mancing sederhana
- Tidur di deck dengan matras, bantal serta selimut per peserta
- Toilet dan dapur
Include:
- Air mineral 5 botol
- Teh dan kopi
- Biaya Konservasi $15 / person
- Makan (breakfast, lunch, dinner) selama di kapal
Exclude:
- Tiket pesawat PP (bisa dibantu untuk pembelian tiket)
- Biaya penginapan di Labuan Bajo (budget start 75K)
- Biaya asuransi pada saat tour
- Biaya optional tour (overtime / di luar itinerary yang sudah ada)

Pulau Kenawa & Kapal Sailing Komodo

Itinerary
Day 1

(Start 09.00 WITA at Pelabuhan Bangsal or 10.00 WITA at Senggigi)
Berangkat dari Bangsal menggunakan bus dan transit di Senggigi untuk mendapatkan pengarahan tentang program. Tur dilanjutkan ke Labuan Lombok. Setelah tiba di Labuan Lombok, tour dilanjutkan dengan kapal. Kita berlayar ke Gili Bola. Kegiatan di Gili Bola adalah melihat kelelawar, sunset dan menghabiskan malam di sana. Sebelum ke Gili Bola kita explore Pulau Kenawa Sumbawa (khusus private boat).
Day 2
Di pagi hari dari Gili Bola kita berangkat ke Pulau Moyo. Setelah tiba di Pulau Moyo Anda dapat melakukan aktifitas snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang Pulau Moyo. Setelah snorkeling selama satu jam, kita melanjutkan dengan trekking sejauh 300 meter ke dalam Pulau Moyo untuk mengunjungi air terjun. Setelah selesai di air terjun, kita lanjutkan ke Pulau Satonda. Kegiatan di Pulau Satonda adalah snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut dan juga melihat danau air asin di tengah pulau. Setelah selesai mengunjungi Satonda kita teruskan perjalanan ke Gili Laba, kapal akan berlayar di malam hari.

Day 3
Setelah tiba di Gili Laba pada pagi hari, kita melanjutkan aktifitas di pulau ini dengan trekking ke puncak pulau untuk menikmati panorama landscape Flores. Setelah itu tour menuju ke Pink Beach, pantai ini adalah tempat terbaik untuk snorkeling. Terumbu karang, ikan, dan pantainya benar-benar indah. Pantai ini disebut Pink Beach karena pasir pantai ini berwarna Pink (merah muda). Warna pasir berasal dari abrasi terumbu karang di pantai yang terlihat berwarna merah muda. Setelah snorkeling, tour dilanjutkan ke Pulau Komodo. Kita menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam untuk melihat kehidupan Komodo di habitat aslinya. Setelah dari Pulau Komodo, kita menuju Kalong Island dan bermalam di sana. Setelah matahari terbenam, anda bisa melihat banyak kelelawar mencari makanan.

Gili Laba, Komodo di Loh Liang dan Pink Beach

Day 4
Di pagi hari, kapal akan berlayar ke Pulau Rinca (Loh Buaya). Kegiatan kita di Loh Buaya adalah trekking melihat Komodo. Di Pulau ini, komodo akan lebih mudah untuk dilihat karena rentang habitat lebih kecil daripada di Pulau Komodo (Loh Liang), komodo di Loh Buaya juga lebih agresif. Selain komodo, di pulau ini kita juga bisa melihat sapi, kerbau, monyet, ayam hutan, dll. Setelah selesai Trekking di Loh Buaya, tur dilanjutkan ke Pulau Kelor. Kita bisa berenang dan snorkeling di sana. Dari Kelor kita melanjutkan ke Labuan Bajo yang merupakan akhir perjalanan kita. Di Labuan Bajo Anda bisa tinggal di kapal atau mencari akomodasi sendiri. Dan trippun berakhir. Penerbangan malam hari Labuan Bajo tidak ada malam hari. Jika Private Boat Pulau kelor dihapus diganti Pulau kanawa Flores yang lebih ajiiib.
Day 5
Kembali ke Jakarta atau ke tempat masing-masing atau bagi yang ingin meneruskan trip dipersilahkan.
Penerbangan:
Keberangkatan disarankan penerbangan yang sampai Bandara Lombok sebelum jam 09.00 WITA, untuk yang dari Jakarta seperti :
- Lion 05.00 – 08.00 harga sekitar 750 ribuan.
- Garuda Indonesia 05.50 – 08.50 harga sekitar 1 jutaan.
- atau bisa sudah menginap sebelumnya di Lombok
Kepulangan:
Pulang menggunakan pesawat hari berikutnya. Untuk lebih hemat cari penerbangan Labuan Bajo – Denpasar, kemudian Denpasar – Jakarta.
Labuan Bajo – Denpasar:
- Transnusa 11.25 – 12.30 sekitar 1 jutaan.
- Garuda 13.15 – 14.35 sekitar 1,2 jutaan.
- Wings Air, atau melanjutkan jalur darat ke Lombok (perjalanan start jam 7 pagi dari Labuan Bajo dan tiba di Lombok jam 8 pagi hari berikutnya), agar lebih aman disarankan ambil flight sore atau hari berikutnya dari Lombok.

So tarikh cadangan ialah 23-30 September. Sailing pakej ni available date 24-27 September tapi aku nak extend sebab lepas abih sailing trip tu aku nak lepak Lombok dan khatam The 3 Gilis. Kalau korang nak balik pun ok, nak extend pun ok.

Apa apa pun tarikh tu bukanlah fixed date, boleh bincang lagi date yang sesuai asalkan dalam bulan September :) Kalau tix September mahal, aku anjak ke November.

Skang beratur leklok, aku nak mengamati potential travel buddy. *berenang 200m skang!!*

ehe. tak lah. aku baik. aku tak buli orang. kekeke.

Sape nak hikut, email yuk. nanatron14@gmail.com

xoxo olls
SELAMAT BERBUKA PUASA!!

ganba credit: Fun Adventure

UPDATE 1: CONFIRMED DATE 4-11 NOVEMBER 2015. SILA BELI TIKET SEKARANG, HARGA TENGAH OK ... RM298 je.

UPDATE 2: Aku jumpa sailing trip harga lagi murah. Jumpa kat Kencana Travel & Tour, harga dalam 1.750.00 je pegi kat suma tempat standard macam tertera kat Fun Travel cuma dia tak include Padar Island.

Padar Island kalau boleh aku nak pegi laaa sebab lawa gilosss.
Nak tahu seberapa lawa?

Pulau Padar. Melonjak jantung guwe deh!

Kat Kencana ada custom trip yang include Padar dan aku tengah riki. So stay tuned for more info !!! :D

Kencana Custom Trip Itinerary:
Day 1

• MEETING POINT AT LABUAN BAJO(07.30 AM)
  • RINCA ISLAND (trekking, see the komodo and other wild life such as: buffalo, monkey etc)
  • PADAR ISLAND (trekking and snorkeling, stay over night on the boat )

Day 2
  • KOMODO ISLAND (trekking, see the varanus komodoensis (ORA). The highest point of this trip)
  • PINK BEACH (snorkeling)
  • MANTA RAY POINT
  • GILI LABA (trekking, best view on the top of GILI LABA, stay over night on the boat)

Day 3

• KANAWA ISLAND(snorkeling, relaxing)
  • BIDADARI ISLAND (snorkeling)
  • LABUAN BAJO, and check out for your next destination

UPDATE 3: Dua orang dah confirm ikut trip ni dengan membeli flight tiket ke Lombok. Seorang lagi belum beli tiket lagi.

Again, aku memerlukan sangat travel buddies. Tolonggg...ku seru dikau yang mempunyai sama wawasan dengankuuuu!~ Email kalau nak hikuttt ok...